two eco-friendly smart business cards on the wood and

Efek Kartu Nama Digital Ramah Lingkungan Terhadap Bisnis

Cara yang mudah dan murah untuk memulainya adalah menggunakan kartu nama yang pintar. Oleh karena itu, untuk memulainya, mari kita uraikan apa yang dimaksud dengan ramah lingkungan. Tidak diragukan lagi, dunia berkembang dengan cepat, dan salah satu risiko terbesar bagi planet kita adalah masalah iklim. Orang-orang harus mengambil tindakan karena perubahan iklim dan pemanasan global telah menyebabkan perubahan luar biasa di dunia. Upaya untuk menciptakan kantor bebas kertas menjadi semakin populer seiring dengan upaya masyarakat untuk mengurangi emisi karbon dan menggunakan sumber energi yang terbarukan. 


Tampilan Singkat

Definisi Ramah Lingkungan

aksesoris ramah lingkungan yang dibuat dari kayu di atas rumput

Menjadi ramah lingkungan didefinisikan sebagai ” bertujuan untuk memiliki sedikit atau tanpa efek merugikan pada lingkungan” menurut Cambridge Dictionary.

Ini pada dasarnya berarti “tidak membahayakan lingkungan”. Produk, aktivitas, dan layanan yang ramah lingkungan tidak merusak lingkungan. Ketika mempertimbangkan produk secara khusus, penting untuk mempertimbangkan segala sesuatu mulai dari pembuatan produk hingga pengirimannya. Apakah proses itu merusak lingkungan dengan dengan cara tertentu? Jika demikian, itu tidak sepenuhnya ramah lingkungan.

Proses untuk Menjadi Ramah Lingkungan

spanduk daur ulang, co2, daun, dan kupu-kupu yang mewakili ramah lingkungan

Dengan menjadi sadar akan dampak keputusan Anda terhadap lingkungan, Anda dapat mulai hidup lebih berkelanjutan. Tiga fase mendasar untuk menjadi ramah lingkungan adalah sebagai berikut:

1. Memperoleh kemampuan untuk mengonsumsi produk dengan dampak lingkungan yang minimum.

Seperti yang Anda lihat, mengambil tindakan segera untuk mengubah cara Anda mengonsumsi sesuatu dalam hidup adalah tahap pertama. Untuk melakukan ini, Anda harus mengubah kebiasaan mengemudi, preferensi pengemasan, praktik pengelolaan limbah, dan penggunaan sumber daya.

2. Memahami seberapa besar jejak karbon yang Anda miliki dan mengambil langkah-langkah untuk menguranginya.

Tahap kedua memeriksa sejauh mana jejak karbon Anda yang mungkin tidak dapat Anda ubah, seperti memiliki rumah, membutuhkan mobil, atau jenis pekerjaan yang Anda miliki, dan bertindak secara bertanggung jawab untuk mengurangi jejak tersebut sebanyak yang Anda bisa.

3. Berusaha membantu mereka yang bekerja untuk menciptakan dan hidup dalam komunitas yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Yang terakhir ini memerlukan secara aktif mencari dan mendukung orang, kelompok, dan organisasi lain yang sadar lingkungan agar dapat hidup lebih berkelanjutan. Itu adalah tahap ketiga karena bisa jadi tidak sesederhana yang pertama kali muncul. Hal tersulit untuk membiasakan diri adalah bahwa Anda tidak dapat memiliki banyak kenyamanan yang biasa Anda miliki untuk hidup dan mendukung komunitas dan ekonomi yang sehat.

Langkah-langkah untuk Menjadi Ramah Lingkungan

dua orang pria dan wanita berdiskusi tentang kampanye ramah lingkungan dengan laptop di depan mereka

3 R dari Sampah

Tiga R sampah dapat mengurangi produksi sampah dan meningkatkan prosedur pengelolaan sampah. Kuantitas sampah yang dihasilkan dapat dikurangi dengan mengurangi produksi dan konsumsi. Alih-alih membuang barang, gunakan lagi untuk berbagai tujuan. Daur ulang bahan yang dapat dibentuk menjadi barang baru, seperti kaleng aluminium, plastik, kertas, dan kaca.

Hemat Air dan Listrik

Produksi listrik dan air bersih, keduanya memerlukan energi. Konsumsi energi sehari-hari Anda dapat dikurangi dengan beberapa metode mudah, seperti mematikan lampu saat tidak digunakan, menutup kebocoran, meningkatkan isolasi, memanfaatkan cahaya alami sebanyak mungkin, memasang jendela hemat energi, dan membeli gadget.

Menanam Lebih Banyak Pohon

Kita semua mengerti mengapa dunia membutuhkan lebih banyak pohon. Pepohonan menyediakan oksigen bagi kita, menghasilkan buah-buahan dan kayu, menghentikan erosi tanah, mengatasi banjir, dan tempat berlindung bagi satwa liar. Luas hutan telah menurun secara signifikan dalam dua dekade terakhir karena deforestasi skala besar. Untuk membuat planet ini bersih dan ramah lingkungan, sangat penting bagi kita untuk berkolaborasi dengan organisasi lingkungan untuk mengedukasi lebih banyak orang dan menanam lebih banyak pohon. Selain itu, dengan menggunakan kartu nama digital, kita berkontribusi untuk mengurangi jumlah pohon yang ditebang.

Hindari Membuang Sampah Sembarangan

Lokasi konstruksi dan pembongkaran, tempat tinggal, bisnis, truk yang tidak tertutup, pejalan kaki, dan kendaraan yang bergerak, semuanya berpotensi menjadi sumber sampah. Membuang sampah sembarangan dapat berdampak serius pada sektor pariwisata lokal, hewan, dan ekologi. Membuat kota kita bersih dan memastikan bahwa anak-anak kita menerima pendidikan yang sama adalah tugas kita sebagai warga negara yang bertanggung jawab. Sama halnya dengan menggunakan kartu nama digital karena tidak menimbulkan ancaman bagi lingkungan.

Membeli barang daur ulang

Ketika Anda mengunjungi toko kelontong untuk membeli barang-barang untuk rumah Anda, selalu perhatikan simbol daur ulang. Anda akan menjadi lebih sadar lingkungan dan bertanggung jawab sebagai hasilnya. Untuk mencegah pembelian produk dalam kantong plastik yang nantinya akan berakhir di tempat pembuangan sampah, cobalah membawa tas belanjaan bersama Anda.

Apakah Kartu Nama Kertas Merusak Lingkungan?

seorang pria sedang memotong pohon besar dengan mesin gergaji mesin

Kertas dapat didaur ulang, seperti yang kita semua tahu, tetapi masih memiliki dampak lingkungan yang signifikan. Setiap tahun, jutaan pohon ditebang untuk kertas persegi panjang kecil ini, menyebabkan jejak karbon yang signifikan. Selain itu, kartu nama kertas sengaja dibuang, dilupakan, atau hilang, sehingga menciptakan limbah dalam jumlah yang signifikan.

Kartu-kartu ini memerlukan banyak air dan energi untuk memproduksinya, selain penebangan hutan dan limbah. Polusi air dan tanah diakibatkan oleh air buangan yang larut dalam lignin, kolat, alkohol, dan senyawa logam. Selain itu, pengelolaan sampah dan pengangkutannya dapat menggunakan banyak energi. Karbon dioksida dan gas metana dilepaskan saat kertas rusak, yang dapat berdampak negatif terhadap lingkungan.

 Efek Kartu Nama Digital untuk Bisnis

aksesoris kerja dan alat pemasaran yang ramah lingkungan

Dengan memilih kartu nama pintar daripada kartu nama kertas, Anda dapat secara drastis menurunkan jejak karbon perusahaan Anda dan mengantarkannya ke dalam revolusi jaringan digital. Kartu nama tanpa kertas lebih interaktif dan memiliki kapasitas untuk menyimpan data dalam jumlah besar daripada kartu nama konvensional. Semua informasi, kredensial, tautan jejaring sosial, gambar, video, aplikasi bisnis, dan banyak lagi termasuk di dalamnya. Klien Anda dapat segera menghubungi Anda melalui telepon, teks, atau email menggunakan kartu nama yang berkelanjutan.

Kode QR atau tautan yang berada di kotak masuk klien dan dapat dimasukkan ke dalam alur kerja mereka digunakan untuk berbagi kartu nama ramah lingkungan. Dengan demikian, Anda mendapatkan dua keuntungan penting. Salah satu manfaatnya adalah tidak salah tempat di dompet, dan ada kemungkinan besar bahwa prospek akan berubah menjadi pelanggan. Berbagi secara online juga memiliki manfaat yang memungkinkan Anda bekerja dari mana saja, yang bisa membantu Anda mengembangkan bisnis dan mencapai potensi penuhnya. Akibatnya, kartu nama pintar menghemat sumber daya dan mengurangi limbah kertas.


Kesimpulan

Salah satu strategi untuk mengurangi dampak lingkungan dari perusahaan Anda adalah dengan menggunakan kartu nama pintar. Alternatif hijau yang berkelanjutan untuk kartu nama tradisional disediakan oleh GOTAP, produsen kartu nama digital. Kartu nama digital ini memiliki desain yang memukau dan sejumlah fitur yang menonjol. Fakta bahwa kartu ini secara signifikan melindungi lingkungan dari polusi dan penggundulan hutan adalah yang paling penting. Selain itu, kartu nama digital GOTAP efektif, aman, mampu menyimpan banyak data, dan berdampak ramah lingkungan.