someone's hand hold the smart business card custom by GOTAP with dark background HD

Peran Kartu Nama Digital Terhadap Personality Brand

Untuk sebuah bisnis, kartu nama sangat penting karena kartu nama juga terhubung dengan personality brand mereka. Tujuan kartu nama digital adalah untuk memfasilitasi koneksi dengan lebih banyak pelanggan, mitra, dan kolega. Selain itu, meskipun tampaknya lebih nyaman bagi rekan kerja untuk saling mengirim informasi, tetap penting untuk selalu membawa kartu nama.


Tampilan Singkat

Apa itu Personality Brand?

seseorang menonton laptop putih dengan penjelasan persona merek di layar dan meja yang berantakan di sekitar laptop

Mirip dengan identitas merek Anda adalah personality brand Anda. Inilah yang membedakan merek Anda. Ini memberi pelanggan Anda semua informasi yang mereka butuhkan tentang Anda, termasuk detail tentang produk dan urusan bisnis Anda. Dengan kata lain, personality brand Anda memberi perusahaan Anda wajah dan memutar kisah yang dapat dihubungkan dengan klien Anda.

Itu meringkas ide keseluruhan tentang personality brand. Ini adalah apa yang dipercayai konsumen tentang merek Anda berdasarkan interaksi mereka dengan produk, postingan media sosial, dan divisi layanan pelanggan. Sebagai representasi dari elemen-elemen penting organisasi Anda, personality brand sangat penting bagi perusahaan. Personality brand yang sukses harus otentik untuk membangun dan memelihara hubungan dengan pelanggan selama masa hidup mereka.

Cara Membuat Personality Brand

orang-orang di kantor sedang mendiskusikan tentang persona merek dengan laptop dan notebook mereka di atas meja kayu

Meskipun seharusnya tampak spontan, menciptakan identitas merek membutuhkan banyak pemikiran strategis. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengembangkan identitas merek yang akan menarik dan melekat di benak pelanggan Anda.

Pahami Pesan Merek Anda

Mengetahui pesan yang ingin Anda sampaikan dapat membantu Anda lebih memahami posisi Anda dalam kaitannya dengan lingkungan dan audiens Anda. Gunakan informasi ini untuk mengembangkan tujuan dan pernyataan visi merek Anda serta komitmen kepada audiens target Anda. Pada titik ini, jangan terlalu khawatir tentang mendapatkan ide-ide ini “sempurna”; Anda selalu dapat kembali dan membuat modifikasi.

Amati Pelanggan Anda

Anda ingin mengenal audiens Anda dengan cukup baik untuk mengembangkan persona yang berbicara dengan kebutuhan dan preferensi mereka, meskipun merek Anda tidak perlu menjadi representasi langsung dari siapa konsumen Anda. Misalnya, pendekatan formal mungkin tidak akan berhasil jika merek Anda ditujukan untuk orang yang lebih muda. Namun, jika profesional bisnis yang lebih tua adalah bagian dari target pasar Anda, menggunakan banyak warna cerah dan bahasa gaul mungkin tidak akan membantu Anda membangun reputasi yang Anda inginkan.

Temukan Persona Anda

Pertimbangkan tahap ini sebagai pembuatan papan mood untuk merek Anda, lengkap dengan elemen-elemen seperti desain grafis, logo, slogan, dan frasa yang Anda yakini paling baik mengekspresikan kepribadian yang ingin Anda berikan pada bisnis Anda. Elemen-elemen ini dapat digunakan untuk menetapkan pedoman merek yang mencakup segala sesuatu mulai dari logo dan slogan Anda hingga kata-kata dan ekspresi yang Anda gunakan di media sosial dan dalam interaksi pelanggan. Komponen-komponen ini juga dapat berfungsi sebagai pengingat yang fantastis untuk ditinjau setiap kali Anda atau anggota tim Anda ingin diingatkan tentang esensi merek Anda.

Lebih banyak konsep mungkin muncul saat Anda mulai mengembangkan merek Anda, dan itu tidak apa-apa. Meskipun harus tetap konstan, karakter merek Anda harus berubah seiring waktu. Personality brand Anda dapat diubah saat Anda tumbuh untuk mengenal klien Anda lebih baik, saat tren baru berkembang, dan saat Anda mulai menyediakan barang dan jasa baru.

Read Also : Menelusuri Contoh Brand Personality Yang Unik & Inspiratif

Manfaat Memiliki Personality Brand

2 pelanggan dan 2 karyawan perusahaan senang mendapatkan manfaat dari persona merek

Tak perlu dikatakan bahwa memiliki merek yang kuat sangat penting bagi setiap perusahaan. Sebuah perusahaan dapat memperoleh banyak keuntungan hanya dengan meningkatkan identitas perusahaannya. Di sini, kami mencantumkan beberapa keuntungan dari identitas merek bagi perusahaan.

1. Menarik pelanggan.

2. Bisnis tidak akan kesulitan mempertahankan pelanggan.

3. Perusahaan dapat menetapkan harga jual yang cukup tinggi tanpa harus terlibat dalam perang harga jika mereka memiliki persona merek yang kuat.

4. Kemungkinan untuk diversifikasi produk yang akan membuat barang menjadi khas dan lebih unggul dari saingannya.

Pentingnya Personality Brand Untuk Bisnis

buku catatan di keyboard laptop yang menunjukkan pentingnya persona merek

Kepribadian merek memiliki kekuatan untuk membedakan satu perusahaan dari perusahaan lainnya. Lebih jauh lagi, identitas merek berhasil membuat merek tampil lebih unggul dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat. Akan lebih mudah bagi konsumen untuk mengenali, mengingat, dan bahkan memperhatikan merek Anda jika memiliki kepribadian yang konsisten dan berbeda. Dengan cara ini, konsumen mungkin akan menemukan nilai-nilai tambahan yang memikat sebelum memilih produk dari perusahaan Anda.

Kepribadian merek dapat meningkatkan cerita merek selain berfungsi sebagai pembeda. Konsumen masa kini mudah tergerak oleh narasi merek yang menjunjung tinggi cita-cita yang mereka miliki. Orang lebih mudah dibujuk untuk membeli ketika informasi dikomunikasikan dengan benar dan menyentuh mereka secara emosional. Hal ini menumbuhkan hubungan yang menguntungkan antara klien dan merek. Persona dapat menjadi pendamping atau pemandu pelanggan jika Anda ingin mereka menjadi akrab dengan Anda dan merasa seperti mereka adalah bagian dari bisnis Anda.

Peran Kartu Nama Digital dalam Personality Brand Perusahaan

staf wanita di kantor bekerja dengan macbook putih di depannya, tag pintar menempel di atasnya dan dia membawa kartu nama pintar

Tanpa diragukan lagi, kartu nama melambangkan merek perusahaan dan memberikan kesan awal kepada pelanggan tentang organisasi secara keseluruhan. Untuk identitas merek dan tujuan kesan pertama, logo bisnis ditampilkan dengan jelas. Kartu nama digital adalah cara untuk bertukar informasi kontak secara online. Sangat praktis untuk menyimpan semua informasi kontak Anda di satu tempat dengan menggunakan kartu nama digital.

Dalam bisnis, kartu nama digital semakin mengambil peran kartu nama kertas konvensional. Penggunaan kartu nama digital direkomendasikan karena sejumlah alasan. Kartu nama digital memfasilitasi tindak lanjut yang lebih baik dan murah, ramah lingkungan, tanpa kontak, dan nyaman. Anda bisa melihat dan berbagi kartu nama digital pada smartphone Anda sebagai pengganti jenis kertas konvensional. Anda dapat dengan cepat berbagi informasi hanya dengan satu ketukan dan tidak perlu khawatir kehabisan kartu nama digital.

Kesimpulan

Personality Brand adalah karakteristik yang melekat pada suatu merek. Personality brand dapat menjadi pembeda antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya. Identitas brand dapat membantu brand story untuk menjadi pembeda sekaligus penguat. Sebuah bisnis bisa mendapatkan begitu banyak manfaat hanya dengan meningkatkan personality brand bisnisnya. Jadi, bisnis perlu memanfaatkan potensi kepribadian merek untuk menjangkau audiens yang lebih besar.


Oleh karena itu, tampilan kartu nama digital sebenarnya membantu perusahaan dalam menciptakan personality brand yang kuat di mata pelanggan. Kartu nama digital juga cukup mudah beradaptasi dan memungkinkan untuk dimodifikasi setiap saat, memastikan bahwa kartu nama tersebut selalu terkini dengan detail kontak terbaru. Detail penting tentang Anda dan bisnis Anda disertakan pada Kartu Bisnis Digital Anda, yang dapat dibagikan dengan orang lain dan dengan cepat ditambahkan ke kontak telepon prospek. Kartu nama pintar GOTAP berkemampuan NFC akan membuat personality brand yang menonjol dan meninggalkan kesan abadi bagi perusahaan.

0
    Your Cart
    Your cart is emptyReturn to Shop